Welcome in EronBudiman's Blog..enjoy read my blog...^^

Senin, 11 April 2011

Briptu Norman , antara Popularitas dan Loyalitas

        
       Ketidaksengajaan bisa mengakibatkan dua hal , yaitu positif dan negatif. Saya akan bercerita tentang ketidaksengajaan dalam hal positif. Dalam hal cerita ini saya akan sedit membahas ketidaksengajaan pembuatan video lipsing yang dilakukan oleh seorang anggota Brimob dari Gorontalo , yaitu Briptu Norman Kamaru. Siapa sih yang tak kenal dengan anggota brimob yang suka menyanyi dan bergoyang satu ini. Ya, hampir seluruh Indonesia sudah mengenal Briptu Norman dari video lipsing di Youtube.com.

       Dimulai dari keisengan Briptu Norman yang ingin menghibur teman seanggotanya yang sedang mendapat masalah. Briptu Norman membuat video lipsing dari sebuah lagu India yang berjudul “Chaiya-Chaiya” yang pernah di populerkan oleh bintang Bollywood Syahrukh Khan.

Dengan gaya ala India , dalam video yang berdurasi sekitar 6 menit tersebut Briptu bernyanyi seolah-olah bak artis India yang sesungguhnya. Meskipun hanya lipsing , Briptu Norman membawakan lagu tersebut dengan penuh penjiwaaan. Akhirnya video lipsing tersebut di unggah oleh sahabat dari Briptu Norman ke situs Youtube.com tanpa memberitahu Briptu Norman sebelumnya.

       Setelah beberapa hari di unggah di Youtube.com , para penjelajah dunia maya suka dengan video lipsing tersebut. Dengan angka hampir 1 juta pengunjung yang telah dicapai , menjadikan Briptu Norman menjadi selebritis dunia maya dan di dunia nyata. Akibat tingkahnya dalam video lipsing tersebut Briptu Norman mendapatkan sanksi dari kesatuannya. Sanksinya adalah harus mau menyanyi di depan teman-teman seanggota beserta seluruh jajaran kesatuan Brimob di Gorontalo. Briptu Norman menerimanya dengan senang hati dan memberikan hiburan yang menarik kepada seluruh anggota Brimob.

       Berita tentang video lipsing yang dilakukan Briptu Norman menyebar dengan cepat seperti wabah penyakit. Dari mulut ke mulut masyarakat Indonesia banyak yang ingin melihat video lisping Briptu Norman yang di buat pada tanggal 29 Maret tersebut. Akhirnya salah satu stasiun televisi eksklusif mengundang Briptu Norman ke Jakarta untuk unjuk kebolehan dalam bernyanyi. Dengan mendapat dispensasi dari pusat Briptu Norman pergi ke Jakarta dengan di dampingi salah satu perwakilan dari Brimob Gorontalo. Dari stasiun televisi satu ke stasiun televisi lainnya. Begitu cepat Briptu mendapatkan popularitas yang sangat diidam-idamkan oleh banyak orang. Tawaran demi tawaran manggung pun berdatangan silih berganti.sampai akhirnya Briptu Norman yang menurut berita sedang melakukan proses perekaman untuk single lagunya bersama penyanyi dari Ambon yang bernama JK. Dan menurut berita di televisi Briptu Norman akan mendapatkan penghargaan dari kesatuan Brimob atas kekreatifannya tersebut yang membuat citra Brimob di kalangan masyarakat menjadi baik.

       Menurut keterangan dari media massa dan wawancara dengan Briptu Norman semua kegiatan yang telah dan akan dilakukannya saat ini adalah kegiatan sampingan alias pengisi waktu luang. Briptu Norman tetap berprinsip dan akan setia mengabdi kepada kesatuannya. Jadi meskipun banyak tawaran manggung jika pada saat yang sama tenaganya dibutuhkan di kesatuan Brimob , Briptu Norman akan menerima panggilan dari kesatuannya tersebut. Sungguh ironi , di tengah popularitasnya yang sedang naik Briptu Norman tetap dengan sikap loyalitas terhadap kesatuannya yang telah memberi nama dan membanggakan kedua orangtuanya yang juga merupakan keturunan Brimob. Sikap seperti ini yang menjadi contoh dan anutan bagi sebagian besar rakyat Indonesia. Apapun pekerjaan dan tugas yang sedang kita lakukan sekarang kita juga dapat menyalurkan bakat kita khususnya di bidang seni.

      Untuk lebih tahu bagaimana video lipsing yang mengebohkan tersebut silahkan lihat video dibawah ini. Selamat menonton.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...