Welcome in EronBudiman's Blog..enjoy read my blog...^^

Rabu, 16 Maret 2011

Perubahan itu perlu !

Apa yang akan terjadi jika dalam kehidupan sehari-hari , kita selalu melakukan kegiatan yang bersifat statis alias terpaku pada situasi tersebut. Pasti setiap kegiatan yang kita lakukan setiap hari akan terasa sangat membosankan dan menjenuhkan. Kalau saya pasti tidak akan bertahan dengan keadaan seperti itu. Saya pasti akan melakukan suatu perubahan dalam hidup saya untuk mengubah kegiatan yang setiap hari terlihat monoton dan membosankan menjadi sesuatu yang sangat berbeda dari sebelumnya. Entah itu perubahan sikap maupun kebiasaan saya selama ini. Point terpenting adalah perubahan yang kita lakukan harus bersifat positif , bukannya malah cenderung perubahan yang mengarah ke perbuatan yang negatif. Selain dilarang dalam agama yang sedang kita anut sekarang melainkan juga beretika di dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.


Seperti perubahan yang terjadi di Amerika Serikat. Dengan terpilihnya presiden Amerika yang berkulit hitam pertama yaitu Barrack Obama mampu mengubah persepsi negatif dan mengubah semua tatanan kehidupan di seluruh jazirah Amerika. Bukankah perubahan itu perlu ? saya akan kembalikan kepada para pembaca sekalian. Pentingkah suatu perubahan itu dilakukan ? kalau menurut saya perubahanitu sangat penting. Mengapa ? karena perubahan itu artinya “berpindah” dari suatu keadaan yang statis menuju keadaan dinamis , dimana seseorang tersebut akan merasakan energi yang berbeda dari perubahan tersebut. perubahan juga terjadi di dunia telekomunikasi saat ini. seperti fenomena jejaring sosial facebook yang begitu meledak di seluruh dunia , perubahan fungsi dari handphone yang semula hanya dibuat untuk alat komunikasi sekarang berubah menjadi alat yang multifungsi seperti dapat megambil gambar , berinternet , sampai sebagai alat pelacak . begitu besar perubahan itu mempengaruhi kehidupan kita saat ini.

Saya akan bercerita sedkit tentang kehidupan saya sebelum saya melakukan perubahan seperti sekarang ini. Dahulu saya sangat takut akan suatu ketinggian . jika berada di suatu tempat yang cukup tinggi jantung saya langsung berdegup dengan kencang karena takut jatuh dari tempat tersebut. Apalagi sebaliknya , jika menaiki atap rumah atau genteng saya tetap merasa takut. Meskipun sudah menggunakan tangga yang cukup aman untuk berpegangan. Yang ada di dalam pikiran saya adalah “ bagaimana jika nanti saya jatuh “. Pikiran tersebut yang selalu datang mengganggu ketika ada kegiatan menaiki suatu bangunan atau sedang berada di temapt yang sangat tinggi. Akan tetapi saya selalu mencoba menghilangkan pikiran-pikiran tersebut dari kepala saya. Saya memberi suggesti ke pikiran saya untuk tidak takut akan hal tesebut. Dan Alhamdulillah hal tersebut berjalan dengan baik. Buktinya saya pernah nekat ikut mencoba wall climbing di kampus. Yang ada di dalam pikiran saya saat itu adalah bagaimana bisa menaiki tebing setinggi mungkin dan memegang lonceng yang menggantung di atas.

Suatu tindakan nekat dan berani yang pernah saya lakukan seumur hidup. Wow ! Amazing!....saya akhirnya bisa melakukan hal yang sebelumnya mustahil untuk dilakukan oleh seseorang seperti saya. Selain itu saya juga menerapkannya dalam proses belajar di kampus saya. Jadi setiap mengikuti mata kuliah apapun saya berusaha sebaik mungkin untuk aktif terlibat dalam proses belajar mengajar di kelas. Alhasil nilai saya semester kemarin cukup memuaskan. Semua berkat pertolongan serta hidayah dariNYA. Tidak lupa dukungan orangtua selama ini , temen-temen sekalian , serta seseorang yang spesial dihati. Jadi pesan terakhir saya adalah....BERUBAHLAH SEKARANG JUGA !....karena perubahan itu perlu dan penting untuk menambah semangat menjalani kehidupan di dunia. Sekian dan terima kasih. Wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...