Welcome in EronBudiman's Blog..enjoy read my blog...^^

Sabtu, 24 September 2011

Minggu pertama...



Assalamualaikum. Wah lama sekali tidak ngeblog. Kali ini saya ingin sedkit curhat kepada para blogger. Begini ceritanya..Minggu ini adalah minggu dimana semua aktivitas kembali seperti semula..yaitu aktivitas perkuliahan. Tepat tanggal 19 September 2011 kemaren perkuliahan di STIE-MCE sudah berjalan seperti sedia kala. Sudah pasti saya akan disibukkan oleh tugas-tugas dari dosen di setiap mata kuliah yang telah saya ambil sebelumnya. Untuk itu sudah saatnya saya mengatur strategi untuk mengantispasi hal-hal tersebut. Memang di luar dugaan untuk semester 3 ini tugas sudah datang menghampiri, yang tidak seperti biasanya di semester sebelumnya pada setiap pertemuan pertama perkuliahan diisi dengan perkenalan saja. Tapi saya tidak akan menyerah meskipun tugas terus membanjiri meja belajar saya...(hehehe..ngaku aja gak mau ngerjain tugas..XD).


Di semester ketiga ini memang berbeda sekali dengan semester-semester sebelumnya, dimana mata kuliah yang diajarkan serta dosen-dosen pengajarnya juga berbeda. Jauh lebih expert dan lebih menantang mungkin. Semester ini saya mengambil 21 sks, yang terdiri dari 8 mata kuliah, seperti Business Statistik 2, Web Development for Business, Makro Ekonomi, Business English, Marketing Mangement, Cost Accounting, Financial Accounting, dan Taxation 1. dilihat dari daftar mata kuliah yang saya ambil tersebut memang terlihat sangat berat karena banyak menghitungnya. Saya harus lebih rajin belajar dan selalu aktif dalam perkuliahan. Semoga nanti IPK saya dapat naik dari sebelumnya atau tetap (stabil). Alhamdulillah semester tiga ini saya mendapat jatah kuliah mulai pagi hingga siang. Jadi ada waktu untuk dapat mengerjakan perkerjaan di rumah.

Saya akan sedikit bercerita tentang perkuliahan pada minggu pertama atau pada pertemuan pertama. Dosen-dosen yang mengajar mata kuliah di semester 3 ini memang berbeda dari semester sebelumnya. Ada dosen yang awalnya kelihatan “killer” tapi ternyata sangat akrab dengan mahasiswanya. Ada juga dosen yang kelihatannya “sudah tua” tapi memiliki semangat seperti layaknya ABG..hehehe..tapi itu hanya penilaian pribadi saya sendiri. Mungkin berbeda dengan teman-teman lain yang menilai. Saya harap semua dosen dapat akrab dengan para mahasiswa didikannya, meskipun ada beberapa yang tidak dapat akrab dengan mahasiswanya. Overall semua dosen adalah sosok guru yang telah mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mengajar kita semua. Jadi kita tidak boleh memperlakukan mereka seenaknya, kalau kita tidak mau diperlakukan seenaknya oleh dosen.

Wah saya kok jadi curhat ini...hehehe..maklum baru bersemangat ngeblogging. disini saya hanya menuangkan ide dan uneg-uneg yang tidak dapat tersalurkan. Mohon maaf jika dalam artikel yang saya tulis ini telah menyinggung pihak-pihak yang di rugikan. Saya tidak bermaksud memojokkan atau menjelekkan orang lain. Ini hanyalah diary online sederhana saya yang akan dibaca oleh berbagai macam orang dan serta karakter yang berbeda pula. Jadi penilaian setiap orang pasti berbeda satu sama lain. Oke sekian dari curhat saya kali ini karena tugas-tugas kuliah sudah kembali mendatangi saya. semoga artikel yang telah saya buat dapat bermanfaat bagi orang yang membacanya. Saya akan kembali dengan artikel-artikel yang tidak kalah fenomenalnya dengan ini...heheheeh..Wasalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...