Welcome in EronBudiman's Blog..enjoy read my blog...^^

Jumat, 14 Januari 2011

The Narciss Club


Assalamualaikum….

Bagaimana kabarnya para blogger setia….heheheeh…hampir dua minggu gak nulis artikel di blog…
bikin tanganku gatel untuk mengetik sesuatu yang mungkin akan bermanfaat untuk para pembaca
setia (lebay mode:on)

Oke daripada ngomong ngelantur terus tanpa ada juntrungannya , mending langsung ke topik yang
akan saya bahas kali ini.

Kali ini saya akan bercerita tentang video kelompok saya yang menjadi tugas untuk nilai akhir
atau nilai UAS kelompok kami.disela-sela saya bercerita tidak lupa saya masukkan juga video
hasil kekreatifan kelompok kami.ceritanya begini.

Berawal dari pemberian tugas pembuatan video berdurasi 5-10 menit dari Mr Eddy yang akan
menjadi nilai akhir atau nilai UAS di semester pertama , saya dan teman-teman kebingungan mau
buat video seperti apa ini.sejak awal diberikan tugas tersebut kami kami sekelompok beberapa kali
berganti konsep tentang video pendek kami.

Mulai dari konsep seperti wawancara,pembawa berita,investigasi,video dansa,presentasi tentang
macam-macam phobia sampai lipsing lagu barat. Dari sekian banyak konsep yang sudah ada saya
sebutkan tesebut akhirnya pilihan terakhir  jatuh pada konsep lipsing lagu

Tetapi bukan lipsing lagu barat seperti konsep awal , melainkan lipsing lagu Indonesia. Lagu yang
kami lipsingkan yaitu lagu dari Saykoji yang berjudul “Narsis” yang sedang banyak diputar
di radio-radio , stasiun televisi sampai iklan dari produk operator seluler
(maav saya tidak menyebutkan nama operatornya , tapi para blogger dan pembaca pasti tahu maksud saya ^^).

Syuting kami lakukan pada hari rabu tanggal 5 januari 2011 ,  tepat sehari sebelum deadline
pengumpulan dan presentasi tugas video kelompok kami pada hari kamis tanggal 6 januari 2011.



sekitar pukul 8 pagi kami memulai proses syuting pengambilan gambar. Adegan pertama yaitu
saya dan teman saya Azhar melakukan lipsing di belakang gedung pusat atau taman belakang
gedung pusat di kampus kami STIE-MCE. Setelah itu saya ambil gambar teman saya Fani
dan Cita yang sedang melakukan adegan foto narsis.

Setelah mengambil adegan di dalam kampus saya langsung menuju lokasi berikutnya yaitu di depan
musium.dengan menaiki sepeda motor, kami bertiga (saya , azhar , dan tomi) berangkat menuju
lokasi syuting. sesuai dengan storyboard yang saya buat, adegan pertama saya ambil di depan
sebuah tank perang. Bermodalkan tampang-tampang gak tahu malu , saya dan Azhar memberanikan
diri bergaya dan berdansa di depan musium sambil lipsing dengan lagu Saykoji “Narsis”.

Betapa konyolnya tindakan kami saat itu.bertingkah layaknya seorang penyanyi betulan.
padahal penyanyi aslinya gak segitunya…hehehhheh…tapi biarlah demi memenuhi sebuah tugas,
semua itu rela saya lakukan.

Adegan berikutnya kami lakukan di depan sebuah hotel yang cukup bagus (maaf saya lupa
nama hotelnya , tapi taman di depan hotel tersebut sangat indah dan cocok untuk syuting sebuah film).
sesuai dengan script dan storyboard kami melakukan beberapa adegan seperti konsep video kami,
berdansa dan lipsing. Adegan paling seru menurut saya adalah ketika pengambilan gambar di sebuah
air mancur. Tomi , salah satu kameramen kelompok kami ( Tomi kami rekrut menjadi seorang
kameramen dikarenakan pada hari rabu itu beberapa anggota kelompok kami sedang ada kuliah,
jadi kami tidak mungkin menunggu teman-teman kami selesai kuliah baru syuting..^^) yang sejak awal
syuting telah banyak membantu kelompok kami untuk proses pengambilan hampir semua gambar.

Mengapa tidak dari kelompok kami saja yang mengambil gambar ? jawabannya karena Mr Eddy
memberikan tugas video tersebut untuk dimainkan semua anggota kelompok, tanpa terkecuali saya.
Jadi saya meminta bantuan teman dari kelompok lain yang kebetulan sudah selesai membuat video.

Kembali ke cerita , setelah pengambilan gambar di daerah musium dan taman kami putuskan
untuk kembali ke kampus dan melakukan pengambilan gambar yang terakhir dengan teman-teman
kami yang sebelumnya tidak dapat syuting pada pagi harinya.akhirnya proses syuting selama
hampir seharian itu selesai juga.saya dan teman-teman pulang dengan kecapaian.setelah beristirahat,
malamnya saya langsung mentransfer dan mengedit video hasil syuting selama seharian penuh itu.

sampai sekitar pukul 21.30 , mata saya sudah tidak kuat lagi untuk terus bertahan untuk
mengerjakan video tersebut. Saya pun tertidur saat itu juga.

Esok paginya saya bangun untuk mengerjakan video tersebut dengan cepat.
Tetapi meskipun saya sudah maksimal dalam bekerja tetep saja ada saja kendala , yaitu kinerja
computer yang sedikit agak lamban dalam memproses video tersebut.akhirnya video tersebut
selesai juga sebelum mata kuliah Mega Creativity dimulai. Dari peristiwa tersebut saya mendapat
pelajaran bahwa manajemen waktu itu sangat penting , jadi kita harus memanfaatkan waktu
yang ada untuk mengerjakan apa yang seharusnya kita kerjakan. Mungkin hanya secuil cerita ini
saja yang bisa saya ceritakan , akan tetapi masih banyak cerita dibalik pembuatan video kelompok
saya dan saya tidak mungkin menceritakannya karena keterbatasan waktu.sekian dari saya….thanks..

Wasalam…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...